Website Wapannuri

TENTANG FORMULA BISNIS JOKO SUSILO

Ebook Formula Bisnis buatan Joko Susilo memang fenomenal. Banyak yang bilang kalo Formula Bisnis adalah ebook sampah, Joko Susilo penipu dan tukang buat scam. Tetapi faktanya adalah 40.000 lebih orang me-like facebook page JokoSusilo.com, website FormulaBisnis.com masih aktif semenjak 6 Desember 2001 dan si Joko Susilo sendiri masih aktif ngeblog hingga hari ini.
Apa sih isi ebook Formula Bisnis  - Panduan 3 langkah menghasilkan uang melimpah di Internet - ini ? Dan apakah saya bisa menghasilkan jutaan rupiah dari membaca ebook bisnis internet ciptaan Joko Susilo ini ? Baca terus deh tulisan ini (disebut review Formula Bisnis juga boleh, terserah anda!)

Review Formula Bisnis

 

TENTANG JOKO SUSILO, ST

Siapakah Joko Susilo itu ? Yang pasti bukan teman saya ! Saya gak kenal dia, saya tau Joko Susilo karena saya pernah beli ebook-nya 7 tahun lalu, tepatnya tanggal 8 Agustus 2005. Dan sampai detik inipun saya tidak pernah email-emailan, bbm-an, ataupun chatting dengan om Joko. Pokok'e saya tau dia dari web FormulaBisnis.

Foto Joko SusiloLoh, kok bisa beli ebook  kayak gini pak ? Ceritanya waktu itu saya bingung cari kerjaan. Katanya mantan pacar saya coba daftar di JobsDB.com terus tunggu aja, nanti pasti dikirimi email lowongan pekerjaan yang ada di seluruh Indonesia. Nah, tiap hari saya buka internet dan cek email. Jaman saya dulu, taon 2005 itu, layanan internet yang ada hanya telkomnet@instan yang tarifnya permenit. Modemnya bunyi....ngggiiiiik...toeng...toeng... trrrrrrr....tit...tit....tit...terus muncul tulisan Telkomnet connected ! Senangnya bisa internetan !

Berhubung tarif internet waktu itu mahalnya amit-amit, maka kalo sudah buka email, saya disconnect. Ben ngirit gitu loh ! Biasanya saya buka 5-10 halaman dulu barusan tak putus sambungan internetnya. Nah, entah karena apa atau bagaimana, saya menemukan tulisan, "Jika anda bisa mengetik dan mengakses internet, anda sudah memiliki syarat yang cukup untuk menghasilkan uang melimpah dari Internet... Hanya Jika Anda Tahu Caranya!"

Pengangguran yang pingin cari kerjaan menemukan kalimat ini. AHA ! Seperti kucing dikasih iwak pindang ! Sapa yang gak tertarik....cuman saya aja yang lari menjauh. Ngambil nasi putih dulu karena iwak pindang ditambah nasi anget lebih enak setengah mati ! Ha...ha...ha...Seingat saya, detik-detik pertemuan saya dengan FormulaBisnis.com itu jam 11 malam. Saya baca sampe midnight dan tidak dapat tidur sesudahnya.

Uang Melimpah di Internet"Masa sih mungkin mendapatkan uang jutaan rupiah dari internet ? Aku cari kerjaan aja susahnya setengah mati ! Melamar sana sini gak ada panggilan ! Ya Tuhan, jika ini memang jalanmu kenapa kok harus beli ebook seharga 100 ribu (waktu itu loh ya) yang gak jelas isinya. Pasti isine mbujuki aku ! Gak mungkin ada cara instan kaya dan halal. Nek ngerampok bank sih mungkin, tapi cara itu haram ! Di sini, dek website Formula Bisnis, katanya benar-benar ada cara kaya dengan Sistim Mesin Uang Otomatis. Tapi Tuhan.....kenapa haru mbayar....kok gak gratis ae seh !"

"Eman soro, buang duit cepek ceng (bhs. cina) buat sesuatu yang gak jelas. Tapi aku paling benci nek dibujuki ! Tapi, saiki gak ada penghasilan, gak ada pekerjaan, gak iso kawin, dan gak ngerti harus bagaimana. Golek duit itu angel rek, moso aku percaya ambek orang ngombes koyok Joko Susilo iki. Nek tanya temenku pasti di-isin-isin, di-goblok-goblokno, dan diguyu-guyu. Yak apa iki enak'e ?" Dan akhirnya saya tertidur kelelahan sambil kebingungan mesti gimana.

Besoknya, saya bangun agak siang dan berangkat ke bank BCA buat transfer ke rekeningnya Joko Susilo. Terus sms konfirmasi pembayaran. Sms saya dibalas dengan ucapan terima kasih dan besok saya akan mendapatkan email untuk login danbisa mendownload ebook Sistem Mesin Uang Otomoatis (SMUO) beserta bonus-bonus yang dijanjikan.

Loh kok bisa pak ? Padahal kemarin kan masih kebingungan ? Lah ya itu loooo....saya juga gak ngerti ! Mungkin dukun'e Joko Susilo kuat soro ! Sampe saya kantil dan beli ebook-nya.

Dan memang benar, malamnya, waktu saya cek email saya, ada surat cinta dari Joko Susilo yang isinya login dan password untuk masuk ke Member Area FormulaBisnis.com. Lebih cepat dari yang dijanjikan. Leganya, karena tahap pertama sudah saya lewati. Bahwa saya gak di tipu. Sekarang tinggal finalnya, isi ebook itu sendiri. Nek isinya gak bermutu berarti saya ketipu !

Saya download ebook Sistim Mesin Uang Otomatis, baca sekilas, dan print di kertas supaya lebih enak di baca. Dan inilah titik balik hidup saya ! Saya memang tidak menjual ebook Joko Susilo maupun ebook-ebook lainnya. Saya menulis dan wapannuri [dot] com inilah hasil dari  membaca ebook dari web FormulaBisnisnya Joko Susilo. Pendeknya, pemicu blog pribadi saya ini adalah si Joko Susilo itu ! Memang apa sih isinya ?

Isi Ebook Formula Bisnis


ISI EBOOK FORMULA BISNIS

Percaya atau tidak, isi ebook formula bisnis sama dengan yang anda baca di websitenya. Tema utamanya adalah Panduan 3 langkah  menghasilkan uang melimpah di internet. Jumlahnya 197 halaman. Panduan tiga langkah kok jadnya 197 halaman. Itu namanya bukan 3 langkah pak, tapi 197 langkah...he....he....he.... Tapi, anda tidak akan jenuh membacanya karena cara penulisan Om Joko ini menarik dan membikin orang penasaran.

Review Formula Bisinis

Pada waktu pertama kali membaca ebook Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) ini, saya mengguman sendiri, "Oh....gitu....hmm...masa sih ? Aha....menarik ya... mungkin tah ? Apa bisa ? Keren ya...Beneran tah ?" Mengapa ? Karena saya membaca sesuatu yang baru. Semua orang pasti apatis dengan konsep berpikir yang sama sekali baru diketahuinya.  Namun biasa-biasa saja buat orang yang pernah menjalaninya sendiri. Demikian pula ide dari ebook karangannya si Joko Susilo ini,  Anda bisa menghasilkan uang dari internet..... kalau anda tahu caranya.

Apakah anda orang yang baru mengenal internet ? Atau orang yang terbiasa dengan internet namun tidak mengetahui keampuhan internet dalam menghasilkan uang ? Atau anda orang yang mau mencoba mencari ceperan tapi bingung caranya ? Tidak ada yang tahu orang macam mana yang kesasar di web FormulaBisnis.com ini. Karena itu seorang penulis harus membuat pengantar yang salah satu isinya adalah asumsi dasar. Om Joko mengasumsikan bahwa semua orang  baru mengenal internet. Kalau ternyata ada orang yang jago internet, pengantar ini hanya sebagai pengingat saja. Lebih baik menulis selengkap mungkin karena bisa menjangkau semua orang: pemula, biasa-biasa saja bahkan seorang ahli.

Itulah alasan mengapa judulnya panduan 3 langkah tetapi isinya 197 halaman. Om Joko memerlukan 35 halaman untuk menjelaskan konsep dasar bisnis internet. Dilanjutkan dengan konsep bisnis internet dan panduan praktis  merancang produk, membuat dan memasarkannya ke internet. Inilah yang menjadi tema utama SMUO, panduan 3 langkah membangun bisnis di internet:

Formula 3 langkah bisnis internet

Apa yang terpikir dalam benak anda mendengar kalimat "Ciptakan Produk." Barang apa yang bisa anda jual lewat internet ? Sabun ? Sepatu ? Servis AC ? Jualan komputer ? Jual pulsa ? Jual hp ? Jual baju ? Tas wanita ? Atau informasi ?
Produk mana yang tidak membutuhkan modal besar, mudah dijual di internet, dan tidak membutuhkan banyak pegawai ? Jika anda menjawab informasi maka anda benar ! Informasi dalam bentuk ebook gampang sekali dijual-belikan melalui internet. Hanya membutuhkan kesabaran, ide kreatif, dan sebuah komputer.

Tapi pak...pak Joko dan pak Wapan, kalau begitu mudah dan begitu murah, berarti musuhnya kan banyak pak ! Semua orang bikin ebook, terus sapa yang beli ebook saya ? Kalau segampang ini, artinya sama juga boong dong pak ! Jangan-jangan ebook formula bisnis itu isinya khayalan semua. Bahasa marketing tok, bahasa yang tidak jelas dan tidak lengkap !

Beberapa orang menyebut istilah ini dengan motivasi dan inspirasi. Leh ! Kamu itu tak kasih tau kalo bisa dapet uang melalui internet kok gak percaya dan malah meragukan saya ? Jika kamu sendiri tidak mempercayai kesaktian internet maka percuma saja kamu terjun di dunia ini. Dasar berpikirmu sudah salah, sudah tidak percaya dengan hal baru yang saya sampaikan. Jadi kalaupun lu teruskan pasti sia-sia. Seharusnya sesuatu yang baru bagi kamu itu terima saja. Dengarkan atau baca sampai habis, hilangkan prasangka anda dulu, jangan menyetujui ide saya atau menolaknya. Resapi saja ! Beri beberapa waktu kepada diri anda untuk merenungkan konsep ini.

Formula Bisnis Internet

Saya tidak menyebutnya sebagai motivasi . Saya menyebutnya sebagai perubahan konsep berpikir. Anda menyebutnya sebagai jualan ebook, tetapi Joko Susilo menyebutnya sebagai produk informasi ! Podo ae ? Iya nek ngomong sambil nglewes ! Anda adalah penjual informasi, bukan penjual ebook ! Anda harus membuat produk yang isinya informasi yang dibutuhkan orang banyak. Anda bukan menjual ebook Formula Bisnis ! Pahami baik-baik kalimat tadi. Bukan jualan ebooknya Joko Susilo tetapi jualah ebook ciptaan anda sendiri.

Wah....gak iso nulis aku pak ! Jangan kuatir ! Joko Susilo akan mengajari anda cara mendapatkan ide untuk menulis. Anda harus menulis sesuatu yang anda sukai ! Anda harus menulis secara menarik. Anda akan menemukannya di ebook SMUO ini. Pak....aku gak ngerti www, hosteng, website, domain, dan lainnya pak ! Mati aku pak, aku wes tuwek ! Otak-ku pentiung 3 tok pak, lelet gitu looh ! Jaaangaaan kuatir pak ! Wes ada di ebook ini. Sudah saya update isi ebook ini, per Februari 2010 ! Pak gimana caranya datangkan pengunjung....? Isa dateng sendiri ya pak ? Katanya otomatis....24 jam sehari ! IYA......JUGA SUDAH ADA DI EBOOK FORMULA BISNIS INI.

Isi Ebook Formula Bisnis

Wah, isinya lengkap ya pak.....makanya 197 halaman. Padahal gembor-gembornya Panduan Tiga Langkah tok !  Tapi cek larang'e harga ebookmu Pak, 250 ribu.....nek beli di toko buku wes dapet akeh dan tebel-tebel lagi ! Gak oleh kurang tah Om.... sampeyan lak wes sugih ! Kurang titik opo oooo Om ! Wakakakakakakak...... koyok tuku dek pasar ae....

Tapi, menurut saya pribadi, angka 250 ribu  ini cukup mahal. Cuman mau gimana lagi ? Apa pilihan kita ? Coba cari di Gramedia ? Ato Trimedia ? Atau di toko buku online lainnya ? Saya jamin anda tidak akan pernah menemukan ebook Formula Bisnis ini. Buku sejenis Formula Bisnis ini pun jarang-jarang ada di toko buku. Kok bisa ? Soalnya penerbit itu tahu, ebook kayak Joko Susilo itu banyak bertebaran di Internet. Rugi nek dijual di toko buku mereka, soale gak bakalan laku ! Sekalipun anda bisa menemukan buku yang mirip dengan Formula Bisnis ini, saya jamin isinya tidak akan selengkap ebook SMUO ini. Saya tahu karena saya memaksakan diri saya untuk membaca, sehingga toko buku adalah rumah kedua saya !

Mengapa dibuat mahal ? Saya pikir alasannya begini. Internet memang bisa menghasilkan uang melimpah, namun memerlukan waktu dan kesabaran. 2 jam sehari mengarang cerita di depan komputer....mbok pikir gampang tah ? Mencurahkan apa yang muncul di otak kita menjadi tulisan itu adalah hal tersulit dilakukan. Sekalipun anda pinter ngomong, marketingnya canggih....cobaen tuangkan ide anda ke tulisan ! Tak jamin gak iso....soale saya punya temen yang jago ngomong, marketingnya, ngombesnya level dewa ! Tapi akan mati kutu kalo disuruh menuangkan ide-nya ke dalam tulisan. Sekalipun dia di depan komputer, kebanyakan adalah main game ! He.... he...he....

Anti Formula Bisnis ? Coba baca iniKalau anda serius di dunia Internet Marketing, beli ebook ini ! Mahal pak.... saya balik bertanya ke anda, "Mau serius nggak ?" Nek sekedar iseng dilewati aja deh ! Lagipula, manusia itu mahkluk ekonomis yang gak mau rugi ! Aku wes mbayar larang - larang, nek gak tak baca sampe abis rugi nemen aku. ANDA SALAH Mas ! Justru nek gak anda praktekan, anda akan rugi besar. Anda bukan rugi 250 ribu tok, tapi berjuta - juta karena ebook yang anda beli itu bisa menghasilkan berjuta - juta rupiah.

Bagaimana dengan pak Wapan ? Wes dapet piro juta pak ? Nggak , aku gak sido dodolan ebook  ! Aku serius di disain website untuk perusahaan. Panggilan hidupku bukan di affiliasi marketing. Aku lebih cocok nulis, ngelawak dan ngreview di wapannuri dot kom ini. Enak isa ngomong ngalor-ngidul, iso cengengesan, iso bahasa jowo-an, gak perlu serius dan sak karep'e dewe ! Kalo semua bikin ebook serius, siapa yang bikin hiburannya ? Biar orang lain pasang tampang sangar, saya tetep tampang mbanyol !

 

KESIMPULAN
Kalo memang isi ebook Formula Bisnis Joko Susilo ini bermutu, mengapa kok dijual murah Pak ? Ato kok gak digratiskan sekalian saja seh !! Wes tah laah....pikiran anda sama dengan saya. Doyan gratisan ! Anda dan saya lupa bahwa sesuatu yang mudah didapatkan itu juga mudah dilupakan. Dianggap remeh dan akhirnya tergeletak begitu saja !

Manusia itu ekonomis, makhluk yang gak mau rugi. Aku beli 100 harus jual diatas 110. Pokok'e mesti tjwan. Semakin pelit seseorang, semakin besar semangat untuk BEP-nya. Anda harus berani bayar harga karena itulah sesungguhnya modal kesuksesan. Anda tidak percaya bisa mendapatkan uang dari internet ? Jangan beli ebook Formula Bisnis ini karena anda pasti kecewa ! Anda iseng-iseng saja beli ebook Sistem Mesin Uang Otomatis ini. Jangan ! Karena anda tidak mungkin bisa berhasil di dunia internet ini.

Jika anda memiliki pikiran yang terbuka bahwa segala sesuatu itu mungkin, termasuk mendapatkan penghasilan dari Bisnis Internet maka membeli ebook Formula Bisnis Joko Susilo itu adalah langkah pertama yang harus anda lakukan. Ebook ini berhasil merubah hidup saya dan seharusnya juga bisa merubah hidup anda !

Pro dan Kontra Formula Bisnis Joko Susilo
Geser sedikit sudut pandang anda ! Bersikaplah netral sejenak, lihat dari kacamata lain.

Kunjungi Formula Bisnis [dot] com
Panduan 3 langkah menghasilkan uang melimpah melalui internet. Percaya nggak ?.

Share this content

ARTIKEL TERBARU

BISNIS ONLINE

SERI WIRASWASTA

PERENCANAAN KEUANGAN

ARTIKEL LEPAS