Website Wapannuri

HUBUNGAN

EKONOMI

ROHANI

KESEHATAN

KEPEMIMPINAN

BIOGRAFI

PSIKOLOGI

LIMA BAHASA KASIH

Buku Lima Bahasa Kasih karangan Gary Chapman memberikan konsep baru tentang cinta. Cinta adalah bahasa universal, tak mengenal batas, waktu, dan ruang. Cinta bisa diungkapkan dengan ribuan cara dalam jutaan bentuk. Cinta adalah sesuatu yang nyata namun sulit dipahami. Cinta itu abstrak namung bisa dirasakan. Cinta adalah suatu bahasa yang harus kita pelajari seumur hidup kita. Mengetahui bahasa cinta kita dan bahasa cinta orang lain adalah satu-satunya syarat menjaga tangki cinta kita tetap penuh. Bahasa kasih seperti apa yang ingin diajarkan Pak Chapman kepada kita ?

 

Resensi Buku Lima Bahasa Kasih

 

KONSEP LIMA BAHASA KASIH
Setiap manusia mempunyai tangki cinta. Tangki cinta adalah sebuah tangki abstrak yang isinya rasa mencintai dan dicintai. Jika tangki ini penuh, seseorang akan merasa dirinya adalah orang yang paling bahagia di seluruh dunia, hidup ini menyenangkan, dan segala sesuatu berubah menjadi lebih indah. Sebaliknya, jika tangki cintanya kosong, dia akan menjadi orang yang negatif, penuh kebencian, tidak dicintai dan frustasi.

Tangki cinta mempengaruhi hubungan percintaaan kita. Ketika pasangan kita mengisi tangki ini dengan cintanya, kita merasa sangat dicintai. Ketika tangki kita penuh, kita akan mengungkapkannya kepada pasangan kita. Hukum percintaan ini sederhana dan tidak berubah, "Kita bisa mencintai karena kita terlebih dulu menerima cinta." Namun yang sering terjadi adalah sebaliknya. Kita menuntut orang lain mencintai kita dulu baru kita membalas cinta mereka. Mengapa demikian ? Karena tangki cinta kita sedang kosong !

Pasangan kita mencintai kita, mereka rela berkorban tanpa pernah kita sadari, dan mereka melakukan banyak hal untuk diri kita. Tetapi mengapa kita tetap merasa tidak dicintai ? Jawabannya adalah mereka berbicara dalam bahasa kasih yang salah kepada kita ! Bahasa cinta yang tidak kita mengerti ! Seperti seseorang. asing yang berbicara dengan bahasa planet ! Kita tidak bisa menangkap maksudnya !

Jadi, apa yang dimaksud dengan bahasa kasih ? Dr. Gary Chapman membaginya menjadi lima :

1. Kata - kata pendukung
2. Saat - saat berkesan
3. Hadiah - hadiah
4. Pelayanan
5. Sentuhan Fisik

Sepertiga bagian terakhir dari buku ini berisi tentang cara mengetahui bahasa kasih kita maupun bahasa kasih pasangan kita. Berbicara cinta dengan bahasa yang dipahami pasangan kita berarti mengisi tangki cintanya ! Ketika tangki cinta ini penuh, mereka akan mulai membalas dengan mengisi tangki cinta kita. Dengan melakukan hal ini secara terus-menerus, kehidupan cinta kita akan hidup, dipenuhi romantisme, dan semakin indah.

Langkah petamanya adalah mencari tahu bahasa kasih kita sendiri kemudian menyampaikannya kepada pasangan kita. Berikutnya adalah mencari tahu bahasa kasih primer pasangan kita dan berbicara dengan bahasanya. Jadi ! Apa bahasa kasih anda ? Kata-kata pujian atau pelayanan ? Apa bahasa kasih pasangan anda ? Saat mengesankan atau menerima hadiah, atau mungkin sentuhan fisik ?

Anda yang ingin memperkaya atau memperbaiki hubungan dengan pasangan anda harus membaca buku Lima Bahasa Kasih karanganDr. Gary Chapman ini !

Kasih Sebagai Jawaban
Buku ini juga ditulis oleh Gary Chapman ! Solusi bagi hubungan yang bermasalah !

Share this content

 
5 Bahasa Kasih
Penerbit
Professional Books
Pengarang
Gary Chapman

Harga
Rp 39.800,00

 

Duo Photo Prewedding